X
Informasi Update Covid-19 Terkini
Telusuri lebih lanjut

Jasa Pengiriman Jakarta - Pontianak

JTE | PT Jasa Titipan Ekpres ( Jasa Pengiriman Barang )

Jakarta Pontianak
(Foto: Dok JTE/Jakarta Pontianak)

Jatiekpres.co.id - Jasa Pengiriman Jakarta – Pontianak, Keunikan Kota Pontianak ialah karena letak nya yang terlintasi garis khatulistiwa selian itu ada hal menarik dari penamaan kota Pontianak yang di percaya ada kaitannya dengan kisah Syarif Abdurrahman yang sering diganggu oleh hantu kuntilanak ketika melewati sungai Kapuas.

Sedikit kami jelaskan sejarah kota Pontianak, Kota Pontianak didirikan oleh Syarif Abdurrahman Alkadrie pada hari Rabu, 23 Oktober 1771 (14 Rajab 1185 H) yang ditandai dengan membuka hutan di persimpangan Sungai Landak, Sungai Kapuas Kecil, dan Sungai Kapuas Besar untuk mendirikan balai dan rumah sebagai tempat tinggal. Pada tahun 1778 (1192 H), Syarif Abdurrahman dikukuhkan menjadi Sultan Pontianak. Letak pusat pemerintahan ditandai dengan berdirinya Masjid Jami' (kini bernama Masjid Sultan Syarif Abdurrahman) dan Istana Kadariah yang sekarang terletak di Kelurahan Dalam Bugis, Kecamatan Pontianak Timur.

Menurutnya, Belanda mulai masuk ke Pontianak tahun 1194 Hijriah (1773 Masehi) dari Batavia. Verth menulis bahwa Syarif Abdurrahman, putra ulama Syarif Hussein bin Ahmed Alqadrie (atau dalam versi lain disebut sebagai Al Habib Husin), meninggalkan Kerajaan Mempawah dan mulai merantau. Di wilayah Banjarmasin, ia menikah dengan adik sultan Banjar Sunan Nata Alam dan dilantik sebagai Pangeran. Ia berhasil dalam perniagaan dan mengumpulkan cukup modal untuk mempersenjatai kapal pencalang dan perahu lancangnya, kemudian ia mulai melakukan perlawanan terhadap penjajahan Belanda.

Dengan bantuan Sultan Pasir, Syarif Abdurrahman kemudian berhasil membajak kapal Belanda di dekat Bangka, juga kapal Inggris dan Prancis di Pelabuhan Pasir. Abdurrahman menjadi seorang kaya dan kemudian mencoba mendirikan pemukiman di sebuah pulau di Sungai Kapuas. Ia menemukan percabangan Sungai Landak dan kemudian mengembangkan daerah itu menjadi pusat perdagangan yang makmur. Wilayah inilah yang kini bernama Pontianak.

Sumber : Wikipedia.

Perekonomian di kota Pontianak mengalami peningkatan sejak tahun 2014 di delapan sector salah satu nya di sector jasa pengangkutan, jasa pengangkutan atau jasa pengiriman sangat dibutuhkan untuk meningkatkan perekonomian di kota Pontianak seperti PT. Jasa Titipan Ekpres yang telah eksis di bidang jasa pengiriman dengan penawaran harga yang menarik jasa pengiriman Jakarta – Pontianak Cuma 7000,-an saja.

PT. Jasa Titipan Ekpres atau yang disebut juga JTE menerima layanan kirim paket retail, partai besar, kirim mobl dan motor maupun sewa mobil atau carter.

Untuk cek tarif Jakarta - Pontianak bisa cek DI SINI, dan untuk tarif PT.Jasa Titipan Ekpres (JTE) lain nya bisa di cek di bawah ini :

Dan bagi anda yang mempunyai usaha ONLINE PT.Jasa Titipan Ekpres (JTE) jadi pilihan terbaik, karena PT.Jasa Titipan Ekpres (JTE) sudah support untuk kiriman ONLINE, paket anda akan kami jemput dan dikirim langsung ke tujuan.

Untuk info tentang kirim ONLINE atau sekaligus order pickup paket anda bisa klik DISINI, Jika anda sudah isi formulir order pickup, kami segera jemput paket anda.

Murah Dan Hemat
(Foto: Dok JTE/Murah Dan Hemat)

PT.Jasa Titipan Ekpres (JTE) beralamatkan Kantor Pusat di :
Jl. Bendungan Jago, (Dakota Raya) No. 36 Kemayoran, Jakarta Pusat.
Contact Person : 08111362628

*) Baca syarat dan ketentuan DISINI

Posting Komentar :


Visitor

234


*/Penulis : Kang Anwar Sadad
*/Editor : Kang Anwar Sadad

Follow Us :

Facebook : JTE Cargo.
Fanspage : Jasa Titipan Ekpres.
Instagram : jte_cargo.
Youtube : jte_cargo.

Tags :

#KAMIANTAR